ID Blog Network, Periklanan Online Dengan Bayaran Tinggi

ID Blog Network, Periklanan Online Dengan Bayaran Tinggi
ID Blog Network, Periklanan Online Dengan Bayaran Tinggi - Menjadi Publisher IBN adalah impian setiap blogger Indonesia. Ini sangat beralasan karena situs periklanan Online yang satu ini membayar para membernya dengan nilai yang sangat tinggi, bahkan belum bisa tersaingi dengan layanan sejenis di Indonesia. Admin bisa bilang seperti itu karena setiap klik valid, kita akan dibayar Rp 1.500 bahkan sampai Rp. 3.500 ,- Wow... sangat besar bukan, bayangkansaja jika dalam sehari mendapat 10 klik, berapa pendapatan kita perbulan.

Sudah dijelaskan di official fanpagenya, ID Blog Network mempunyai konsep menfasilitasi advertiser untuk melakukan kampanye marketingnya. Ibarat pasar, IBN adalah sebuah tempat bertemunya penjual dan pembeli untuk melakukan transaksi jual beli.

Publisher yang beriklan di IBN biasanya adalah dari brand - brand yang sangat terkenal dengan product - productnya yang sangat terkenal, misalnya pantene, XL Axiata, blibli.com, berniaga, pepsodent dll. Jadi tak heran jika fee yang diberikan kepada blogger juga sangat menggiurkan.

Pengalaman admin menjadi publisher IBN dengan mendaftarkan 2 blog yaitu masdowi blog dan zona aneh,  yang keduanya berbeda latar belakang serta kontentnya dalam hal jatah iklan memang sangat jauh berbeda.

Zona Aneh misalnya, blog yang kebanyakan copas edit ini memang mempunyai visitor yang lumayan tinggi. Dalam sehari bisa mencapai 5000+ kunjungan dengan pageview sekitar 13.000+ dan sekitar 90% berasal dari search engine. Untuk urusan dapat iklan, sangat jarang yang nyantol. Kemarin sempat nyantol sekali wow...sehari saja dapat banyak klik, selang 3 hari iklannya sudah tidak nongol dan hilang dari list daftar iklan. nasib......

Sementara untuk masdowi blog yang notabene adalah blog personal yang isinya cuma pengalaman dan apa yang admin lihat terus ditulis,sering mendapat iklan. Visitor blog ini juga tidak lebih dari 100/ hari. Berhubung visitornya masih mlempem, klik iklannya juga ikut - ikutan mlempem. he...he...

Dari kedua blog saya diatas, dapat ditarik kesimpulan IBN lebih mementingkan distribusi iklannya kepada blog - blog yang mempunyai original tulisannya sangat tinggi serta unik. Blog yang kebanyakan copy paste dan berbau mesum/ dewasa, biasanya sangat jarang mendapat jatah iklan. Secara tidak langsung pula IBN telah berpihak kepada para blogger- blogger Indonesia yang kebanyakan belum jago mendatangkan visitor yang melimpah seperti saya, namun tulisannya sangat kreatif dan berkualitas.

Akhir kata, tulisan ini adalah murni pengalaman admin sebagai publisher IBN. Jika Anda mempunyai pengalaman berbeda, monggo... jangan segan - segan untuk berbagi lewat form komentar dibawah. Seandainya ada pertanyaan , Insya Allah akan dijawab semampu admin.

sumber:pribadi

14 komentar:

Wanita cantik | Tips Kesehatan | Artikel Unik | Unik mengatakan...

mantap nih gan, ke tkp doeloe ah

obat tradisional nyeri sendi mengatakan...

salam sehat

Anonim mengatakan...

mas saya sudah daftar sayang gak pernah diaprove apa sampeyan ada solusinya.?

Unknown mengatakan...

@ wanita cantik ~ ok gan, moga - moga sukses
@ obat tradisional ~ salam sehat juga
@ agriculturproduct ~ biasanya pakai email recomendasi, biar cepat ke approve

Unknown mengatakan...

blum mau ah pakek di blog aku....:)

andygriffith mengatakan...

Katanya udh mulai berbau klik tidak valid bener apa tdk ya...

mainbom mengatakan...

mas boleh minta email rekomendasinya gk?

mantau mengatakan...

ohhh gitu toh, pantas banyak yang jarang ada iklannya...

wawasan islam mengatakan...

bisa gak dapat email rekomendasi dari mas

Cara Mengatasi mengatakan...

Benar sekali mas mungkin untuk jatah iklan ke blog kita tidak tahu pasti bagaimana prioritas dari ibn, yang jelas kita senasib iklannya hanya muncul setahun sekali pada bulan suro, itu saja hanya beberapa menit. Di blogku yang lain udah tak cabut tak ganti dengan ? masih nyari2 belum ketemu yang cocok.

Iconia PC Tablet Dengan Windows 8 mengatakan...

wah ok banget ni IDN. tapi tadi sa mengunjungi web tersebut untuk daftar kelihattanya sudah untuk mendaftar karna quotanya dibatasi perhari. semoga saja ada kesemaptan untuk daftar. thanks infonya bos. salam kenal dan salam blogger

trik hot mengatakan...

mau daftar tapi full terus gan. .

Unknown mengatakan...

wah siap-siap daftar deh.. menggiurkan.. :D

ijin numpang link ya gan.. :)

kunjungi blog saya ya..
Games Full Indowebster Download
Software Full Indowebster Download
Movies Full Indowebster Download

Dony mengatakan...

Harga per klik besar tapi iklan jarang nongol....
Sama aja bohong. Penghasilan gak seberapa.

Posting Komentar

 
© 2010 - 2012 Mas Dowi | Powered by Blogger | Built on the Blogger Template