Festival Reog Nasional XVIII 2011 di Tutup Tadi Malam

Festival Reog Nasional XVIII 2011 di Tutup Tadi Malam Rangkaian Grebeg Suro Ponorogo -  Pagi ini rasa ngantuk masih terasa banget. Tetapi mau tidak mau harus tetap bangun, karena aktifitas pagi sudah menunggu didepan mata yaitu update blog tercinta. Rasa kantuk ini adalah penyebab dari semalam melihat Festival Reog Nasional XVIII 2011 di alon - alon Ponorogo.

Sebelumnya, jika kalian belum tahu, admin adalah berasal dari bumi reog tercinta yaitu Ponorogo. he..he...(promosi mode:on). Ponorogo merupakan kota yang berada di bagian selatan propinsi Jawa Timur yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Pacitan disebelah selatan.


Tiap tahun di Ponorogo diadakan Festival Reog Nasional yang merupakan rangkaian acara Grebeg Suro yang digelar Pemkab Ponorogo. Sampai tahun 2011 ini sudah diadakan sebanyak 18 kali. Festival ini diadakan selama 1 minggu dari tanggal 22-27 November 2011. Atau tepatnya ditutup pada malam 1 Suro.


Festival Reog Nasional 2011 ini diikuti dari berbagai paguyuban - paguyuban reog dari Ponorogo dan Paguyuban reog yang tersebar di Seluruh Nusantara denagn perwakilan tiap propinsi. Sempat sebelumnya diakan Festival Reog Internasional I pada waktu Bupati Markum Singodemejo menjabat. Pesertanya berasal dari Jepang, Suriname, Malaysia dll.

Penutupan Festival Reog Nasional XVIII tadi malam sangat meriah dan mewah. Antusias masyarakat Ponorogo untuk menyaksikan gelaran tahunan ini sangat tinggi. Ini dibuktikan dengan beribu - ribu warga kota reog dan sekitar tumplek bleg ( menjadi satu ) di alon - alon tercinta Kota Reog.

Acara ini dimulai dari pukul 20.00 WIB sampai pukul 23.00 Wib tengah malam. Dan di akhiri dengan pesta Kemnang Api yang sangat Spektakuler dan luar biasa.

Bagi teman - teman se Indonesia, alangkah senangnya jika kalian bisa meluangkan waktu untuk mengunjungi Kota Reog "Ponorogo". Karena selain Reog, Ponorogo juga terkenal dengan kawasan wisatanya yaitu Wisata Alam "Telaga Ngebel" dan Air Terjun "Pletuk" di kecamatan Sooko.

3 komentar:

web desain mengatakan...

wahh....
meriah banget dong.....

sayang aku gak main ke sana...

buat mas/mbak admin keep movin' on yaa :)

Obat Alami Jelly Gamat Gold G mengatakan...

pertahankan kebudayaan Indonesia, jangan sampe dicolong lagi sama maling sia. . .

Obat tradisional penyakit darah tinggi mengatakan...

hebat gan artikelnay ..
semoga sukses.
salam kenal

Posting Komentar

 
© 2010 - 2012 Mas Dowi | Powered by Blogger | Built on the Blogger Template