Kemendag Minta Maaf Soal Lagu SBY di Tes CPNS

Kemendag Minta Maaf Soal Lagu SBY di Tes CPNS - Setelah kemarin Lagu SBY masuk dalam soal ujian CPNS yang banyak menuai protes, hari ini Sekretaris Jenderal Kementerian Perdagangan Ardiansyah Parman menyampaikan permohonan maaf atas tes tertulis calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang memuat satu pertanyaan mengenai lagu ciptaan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tersebut.

"Kami selaku Sekjen sebagai penanggung jawab tentu menyatakan permohonan maaf kepada masyarakat dan terutama Bapak SBY atas kekeliruan kami memasukkan satu pertanyaan yang membawa nama Bapak SBY tanpa sepengetahuan beliau," kata Ardiansyah dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi okezone, Sabtu, (16/10/2010).

Ardiansyah mengatakan dirinya telah mengklarifikasi kasus ini ke ketua panitia pelaksana rekrutmen Kemendag 2010. Panitia rekrutmen menjelaskan pertanyaan tersebut dimaksudkan hanya untuk menguji pengetahuan umum para CPNS.

"Pembuatan soal ujian tidak mempunyai niat dan tujuan lain. Dan jika muncul persepsi beraneka ragam dari berbagai pihak dan masyarakat yang menilai bahwa pertanyaan terkait lagu ciptaan Presiden kurang pas, kami mohon maaf. Namun seluruh niatan adalah untuk tujuan positif bagi calon CPNS yang mengikuti ujian masuk CPNS Kemendag," jelas dia.

Ardiansyah berjanji akan melakukan koreksi termasuk pembenahan internal terhadap panitia rekrutmen. Hal ini dimaksudkan agar setiap rencana yang akan dilakukan ke depan bisa dipertanggungjawabkan. "Ke depan Kemendag akan melakukan koreksi dan menindaklanjuti atas berbagai masukan dari berbagai pihak dan masyarakat untuk memperbaiki kekurangan-kekurangan yang masih terjadi, tentu dengan semangat perbaikan," katanya

0 komentar:

Posting Komentar

 
© 2010 - 2012 Mas Dowi | Powered by Blogger | Built on the Blogger Template