Facebook merupakan salah satu situs jejaring sosial terbesar sejagad maya. Buktinya sampai sekarang +/- 500 juta orang telah bergabung ke jejaring sosial ini. Untuk promosi produk/ bisnis anda atau pengembangan jaringan, Facebook menyediakan 2 tool yaitu :
1. Facebook Fan Page
2. Facebook Group
Kedua tool diatas mempunyai perbedaan dari keduanya. Untuk contoh
Facebook Fan Page dapat dilihat
dihalaman berikut. Yang jelas kalau kita mempunyai suatu bisnis/ product dll , kemudian ingin mempromosikannya lewat facebook, kedua tool diatas sangat kami recommendasikan untuk dicoba.
Perbedaan
Facebook Fan Page vs
Facebook Group yang kami kutip dari
searchenginejournal adalah sebagai berikut :
Key Feature | Facebook Page | Facebook Group |
“Ugly” URLs | No | Yes |
Hosting a discussion | Yes | Yes |
Discussion wall, and discussion forum | Yes | Yes |
Extra applications added | Yes | No |
Messaging to all members | Yes (via updates) | Yes (via PMs) |
Visitor statistics | Yes (“Page insights”) | No |
Video and photo public exchange | Yes | Yes |
“Related” event creation and invitation | Yes | No |
Promotion with social ads | Yes | No |
Kesimpulannya:
*
Facebook Page umumnya lebih baik digunakan untuk hubungan jangka panjang dengan penggemar, pembaca, pelanggan dll
*
Facebook group umumnya lebih baik digunakan untuk forum diskusi yang aktif dan untuk menarik perhatian orang dengan cepat.
Semoga Bermanfaat.......
Related Posts :
2 komentar:
Blog saya kebetulan pake yg fan page Gan :)
Kalo bedanya apps vs page apa ya ?
Toko Mainan Anak Online
Toko Pakaian Online
Posting Komentar