Lagu SBY Masuk Dalam Soal Ujian CPNS

Karena Alasan album yang dikeluarkan oleh Presiden kurang laku di pasaran maka dengan masuknya lagu SBY dalam soal tes CPNS Kementrian Perdagangan dinilai sebagai strategi marketing yang dilakukan oknum tertentu.

Munculnya lagu SBY dalam soal tes CPNS merupakan betapa berbahayanya dan kacaunya pemerintahan Presiden SBY. Banyak soal ujian yang lebih layak diujikan dalam tes CPNS. Tes CPNS tidak harus memahami lagu ciptaan SBY yang relatif baru, dan seharusnya lagu daerahlah yang masuk, bukan malah lagu SBY yang masuk dalam tes CPNS.

Kita harus membayangkan bagaimana berapa ribu orang yang tes, sama-sama nilainya tapi gagal karena gak tahu lagunya SBY. Seumur hidupnya akan nyesel karena nggak tahu lagu SBY. Yang dikhawatirkan lagi, jika ternyata soal ini muncul di kementrian lain dan sebelum tes dimulai peserta tes CPNS akan ramai-ramai berburu album tersebut. Yang jelas, soal tersebut tidak pada kapasitasnya untuk tes CPNS. Jangan-jangan kalau dia sudah diterima dan akan rapat pagi di kantornya, maka yang pertama kali ditanya adalah lagu Presiden yang terbaru nanti.

Sebagian pihak lainnya menilai sangat berlebihan bila lagu ciptaan SBY masuk dalam soal ujian tes CPNS. Sementara, pihak Istana juga sudah menegaskan bahwa lagu SBY tidak sepantasnya masuk dalam ujian CPNS.

Soal ujian tentang lagu SBY yang masuk dalam tes CPNS itu ada di lembar soal berkode 11-01, di grup B. Pertanyaan itu ada pada soal bernomor antara 30-40. Pertanyaan itu merupakan soal multiple choice dengan pertanyaan, "Apa judul lagu ciptaan SBY yang masuk dalam album ketiga?". Pilihan jawabannya, antara lain Matahari Bersinar, Sinar Mentari, dan Mentari Bersinar. Apakah Anda tahu jawabannya?

1 komentar:

Anonim mengatakan...

wasyu!! :P

Posting Komentar

 
© 2010 - 2012 Mas Dowi | Powered by Blogger | Built on the Blogger Template