Tools Pengecek Backlink

backlink-masdowi.jpg
Setelah seharian kita beraktifitas blogwalking ke situs-situs dofollow, mungkin kita akan mengetahui hasil jerih payah dan kerja keras kita tersebut salah satunya adalah mengetahui berapa jumlah backlink yang mengarah pada blog kita. Banyak sekali tool-tool yang ada diinternet untuk urusan pengecekan Backlink.

Sebelumnya apa sih Tools pengecek backlink ???
Tools pengecek backlink adalah tools yang berfungsi untuk mengecek jumlah backlinks yang mengarah ke situs kita. Masing - masing tools mempunyai karakteristik dan landasan pengecekan sendiri - sendiri, tergantung dari si pembuat script backlink checker tersebut, namun secara garis besar backlinks yang diukur adalah backlink yang bersumber dari situs - situs lain dan juga backlink dari search engine seperti Google, Yahoo, Altavista dan Alltheweb
Beberapa tools gratis pengecek backlinks yang sering saya gunakan antara lain adalah tools yang disediakan oleh :


1. SEO pro backlink checker. Tools ini mengecek asal backlinks, Page rank pemberi backlinks, Nilai backlink yang diberikan, status backlink (dofollow atau nofollow) serta landasan (anchor teks) yang digunakan untuk memberikan backlinks.

2. Backlink watch tools. Tools dari backlink watch menampilkan hasil yang nyaris sama persis dengan hasil yang ditampilkan oleh SEO pro backlink checker (gunakan hasil dari backlink watch untuk mengecek silang ke akuratan hasil backlink checker dari SEO pro)

3. W3 backlink checker tools. Tools ini akan menampilkan backlink yang bersumber dari pencarian search engine Google, Yahoo, Altavista dan Alltheweb.

4. High quality backlink checker. Tools pengecek backlink ini hanya akan menampilkan sumber pemberi backlinks dan pagerank dari pemberi backlink tersebut.

5. Cascandra multiple backlink checker. Cascandra backlink checker akan menampilkan backlink yang bersumber dari search engine Google, Yahoo, MSN (Bing), Altavista dan juga Alltheweb, mirip seperti hasil yang ditampilkan oleh tools daro W3 backlink checker tools (gunakan sebagai second opinion).

Hasil yang ditampilkan oleh masing - masing tools diatas, mungkin akan sedikit berbeda satu sama lain, tetapi perbedaannya tidaklah terlalu jauh.

source

6 komentar:

Link Building Services mengatakan...

“wah ,,,info yang sangat bagus mas…”

DotA 2 DotA mengatakan...

Makasih mas... langsung di praktekin nih.. mudah2an bermanfaat

Bisnis Online Gratis mengatakan...

Wach makasih sekali nich infonya. Selama ini aku gak pernah tau kalau backlink blog aku ada. Hehehehehhhh..... :)

jus kulit manggis mengatakan...

makasih infonya ya..
langsung saya praktekan nih...

Raffkhan mengatakan...

Sepertinya kalau menggunakan toolbar pagerank bisa om.

NEW FREE AUTO BACKLINK + SOFTWARE mengatakan...

Your blog posts and articles are very interesting, and gave me the info is pretty good, and I will be back to see your next posts and articles ... thank you

Posting Komentar

 
© 2010 - 2012 Mas Dowi | Powered by Blogger | Built on the Blogger Template