iPad Akan Berkuasa Hingga 2012

ipad

Kepopuleran iPad diperkirakan akan mendominasi pasar tablet sampai setidaknya 2012. Ini terlihat dari antusias konsumen mendapatkan tablet besutan Apple tersebut.

Menurut iSuppli, iPad akan menguasai market share pasar tablet pada tahun 2010 dengan pencapian mencapai 74,1 persen. Dengan 25,9 persen sisanya terdiri dari campuran produk tablet PC tua dan konvensional.



"Meskipun kedatangan pesaing iPad baru menggempur pada tahun 2011, namun nampaknya Apple masih akan mempertahankan 70,4 persen pangsa pengiriman di seluruh dunia," kata Rhoda Alexander, Direktur riset monitor di iSuppli kepada TG Daily, yang dikutip Kamis (26/8/2010).

"Bahkan pada tahun 2012, iPad akan terus mengontrol hampir dua pertiga pengiriman, dengan presentase 61,7 persen," tambahnya.

Alexander menjelaskan bahwa meskipun iPad hanya di pasar dalam waktu yang relatif singkat, namun butuh "kepentingan kuat" yang mengerahkan sumber daya besar untuk menantang dan menggulingkan kedigdayaan Apple.

"Akan memakan waktu lama untuk perusahaan-perusahaan untuk mendapatkan produk mereka ke pasar, lebih lama bagi mereka untuk memberikan dukungan perangkat lunak yang diperlukan dan prasarana dan bahkan masa yang panjang untuk mulai menyaingi pengalaman pengguna secara keseluruhan Apple mampu memberikan," sebutnya.(okezone)

0 komentar:

Posting Komentar

 
© 2010 - 2012 Mas Dowi | Powered by Blogger | Built on the Blogger Template